Pelatihan Karang Taruna dan Club Olahraga

[FAJARBARU-MESUJI.COM, 28 September 2020] Pada hari ini telah dilaksanakan Seremoni Pembukaan Pelatihan, dari beberapa pelatihan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Fajar Baru selama tiga hari.

Pelatihan tersebut adalah Peningkatan Kapasitas Karang Taruna dan Club Olahraga (28 September), Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa (Rukun Keluarga) (29 September) dan diakhiri Peningkatan Kapasitas Kelompok Tani (01 Oktober).

Sedang menyayikan lagu Indonesia Raya
Peserta Pelatihan Karang Taruna

Pada acara seremoni ini di hadiri oleh Bpk Camat Panca Jaya, Kepala Dinas PMD, Ketua BPD Fajar Baru, dan PD/PLD. Acara dipandu oleh moderator, dan dumulai dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, serta sambutan dari masing-masing instansi.

Selanjutnya setelah acara seremoni pembukaan pelatihan dibuka oleh Kadis PMD, dilanjutkan dengan pelatihan Karang Taruna yang dihadiri oleh Perwakilan Karang Taruna tiap-tiap RK dengan materi sebagai berikut :

  1. Management Karang Taruna, dengan Narasumber Bpk. JOKO NUREDI, SE dari Dinas Sosial.
  2. Kewirausahaan, dengan Narasumber Bpk. RONAL NASUTION, S.STP dari Dispora.
Penyampaian materi pelatihan oleh Narasumber

Yang mana masing-masing materi dilaksanakan selama 2 jam. Sedangkan untuk sesi Kewirausahaan terbagi menjadi dua sesi, dikarenakan ISHOMA dan Coffe Break.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Peningkatan Kapasitas Club Olahraga yang dihadiri oleh club bola voli dan sepak bola (untuk saat ini), dengan narasumber Bpk. RUDI JUNIANSYAH, S.Pd dari Koni.

Peserta Club Olahraga

Dan pada sesi ini juga dilaksanakan penyerahan alat pemotong rumput, seragam club, bola voli dan bola kaki, kepada pengurus klub.

Acara pelatihan diakhiri dan dilanjutkan pada hari berikutnya, yaitu Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa (Ketua Rukun Keluarga).

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Pelatihan Karang Taruna dan Club Olahraga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.